Senin, 17 Februari 2014

Gambar Penghasil Uang Part 2

       Halo selamat malam Sahabat Chaurs :), senang akhirnya saya bisa kembali lagi memposting artikel, yang pastinya bermanfaat buat kalian semua. Sebelumnya saya pernah membahas tentang gambar penghasil uang dari hasil inker atau meninta gambar. Kali ini saya akan membahas tentang gambar penghasil uang berikutnya yaitu LOGO. Apa itu logo? Menurut wikipedia bahasa Indonesia, logo yaitu :

Logo merupakan suatu bentuk gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, perkumpulan, produk, negara, lembaga/ Organisasi dan hal-hal lainnya yang dianggap membutuhkan hal yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.
Logo harus memiliki filosopi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau independen.
Logo lebih lazim dan dikenal oleh penglihatan atau visual dengan tanda WARNA dan BENTUK.

       Intinya logo adalah sebuah/sesuatu lambang identitas yang mewakili suatu perusahaan, organisasi atau apapun itu yang memiliki warna dan bentuk. Seperti gambar di atas, yang merupakan hasil kreasi saya di akhir tahun 2013. Ceritanya berawal ketika seorang rekan kerja (sekaligus teman), bertanya kepada saya apakah saya bisa membuat logo. Lantas saya jawab iya, padahal sebenarnya saya belum pernah membuat logo, mungkin karena ini hal baru buat saya dan ada uangnya pula, saya akhirnya terima. Teman saya pun bercerita bahwa sang klien adalah saudaranya sendiri yang tinggal di daerah jawa, dan membutuhkan logo untuk restoran barunya. Terlintas dibenak saya ketika mendengar restoran adalah masakan yang mengundang selera. Sang teman pun membuat list daftar harga dan formulir yang harus dipilih dan diisi oleh klien. Balasanpun diterima, sang klien ternyata akan membuka restoran ayam penyet, dan beliau minta logonya harus berwarna merah dan oranye. Teman saya lantas membuat empat contoh sketsa kasar dan menyerahkannya pada saya. Saya pun langsung berjibaku dengan photoshop dan mbah google untuk mendesain sketsa yang diberikan teman saya. Ternyata tidak mudah membuat logo, harus memperhatikan banyak faktor. Tak jarang teman saya memberi masukan dalam mengerjakannya. Akhirnya empat desain logo berhasil saya buat dan teman saya mengirimnya ke klien. Sehari kemudian balasan kami terima. Sang klien memilih 2 dari desain tersebut dan merevisi kedua desain yang dipilihnya. Saya lantas berjibaku kembali dengan photoshop. Revisi jadi dan kemudian dikirim. Hari berikutnya email barupun masuk, sang klien memilih satu desain dan meminta kami untuk membuat gambar yang sama tapi dengan format tulisan yang berbeda. Saya buat kembali dan kirim, dan akhirnya logo yang kalian lihat di atas adalah pemenangnya. Rasa senang dan bangga pun menghampiri saya, akhirnya saya bisa menghasilkan uang dari karya saya dan karya saya bisa dinikmati orang lain.
      Sekian dulu bahasan dari saya, semoga bermanfaat bagi sahabat semua dimanapun kalian berada dan jangan pernah takut mencoba untuk melakukan yang terbaik. Terima kasih :)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats your question?