Minggu, 28 Desember 2014

Gambar : Kejadian Tak Terduga

Rabu, 24 Desember 2014 minggu lalu. Menjadi sebuah pengalaman aneh sekaligus berkesan buat gw. Siang itu, gw sedang menunggu "bidadari" di sekitaran Blok M. Gw pilih sevel yang ga terlalu gede, beli minuman & roti, trus duduk disana. Sambil nunggu, gw keluarin kertas ma pensil. Dan mulailah menggambar. Gw gambar sket dari foto "bidadari" dan setelahnya fanart. Sambil gw mainin hp, gak nyangka aktivitas menggambar gw diperhatiin orang lain. Ada bapak-bapak kumisan, pakaian serba item + topi. Ada tanda pengenal di dadanya. Petugas sensus? Entahlah
Bapak-bapak : Lagi apa?
Gw : Gambar Pak.
Bapak-bapak : Saya perhatiin sampeyan dari tadi.
Gw : Eh? (nelen ludah)
Bapak-bapak : Gambar apa sih? asyik banget kayaknya. Coba saya liat.
Gw : Cuma iseng pak.
Gw sodorin gambar yang gw buat tadi.
Bapak-bapak : Oh, ini bagus. Kamu punya bakat.
Gw tersanjung
Bapak-bapak : Kuliah?
Gw : Enggak pak. Pengangguran. Saya belajar otodidak.
Bapak-bapak : Oh. Saya juga seniman, bisa gambar tapi seni saya lebih ke musik.
Gw kira anggota satpol pp.
Bapak-bapak : Coba gambarin foto saya (sambil nyodorin hp)
Gw : Tapi saya gak pernah gambar langsung (on the spot)
Bapak-bapak : Ga papa. coba aja. Saya pengen liat sampeyan gambar.
Ya sudah gw ambil kertas kosong dari tas dan gambar. Sebenarnya ga sulit karena proposrsi wajahnya di foto mudah digambar. Cuma ini pertama kali gw ditantang gambar atau lebih tepatnya ada yang minta gambar dan diliatin. Gw gemeteran.
Sambil gw gambar, sesekali si bapak komentar. Kadang cengengesan.
Orang aneh, begitu pikir gw.
Gambar selesai. Walaupun gambarnya gak bagus (menurut gw) gw serahin ke dia. Dia liatin gambar gw lama juga. Terus komentar. Terus dia ngambil pensil gw, corat-coret di gambar yang gw buat tadi (koreksi kayaknya). Tiba-tiba dia ketawa (mungkin salah satu pengaruhnya adalah dia lagi minum bir kaleng, buktinya ada bir kaleng yang baru dia beli).
Bapak-bapak : Coba sampeyan gambar foto anak saya
Gw : Eh? (eh busyet nambah)
Bapak-bapak : Gambarnya di samping gambar saya ya
Gw mau nolak, tapi nih bapak lagi setengah mabok.
Ketika gw lagi gambar dia ngilang. Tahu-tahu dateng bawa minuman rasa jeruk.
Bapak-bapak : Nih buat kamu
Gw : Waduh ga usah repot-repot pak. Saya juga lagi minum.
Sama kayak yang pertama, dia komentar selagi gw gambar.
Gambar selesai. Dia ketawa ngakak. Gw yakin orang yang disekitar gw pada merhatiin. Tapi bodo amat, gw juga bingung dengan situasi kayak gini.
Bapak-bapak : Wah bagus nih, sampeyan punya bakat. tapi mesti diasah lagi. Kamu punya hp kan?
Gw : Punya
Bapak-bapak : Saya minta no hp sampeyan. Kalo ada kerjaan nanti saya hubungi.
Gw cuma bengong. Gw kasih no hp ke dia, terus dia coba miskol.
Bapak-bapak : Ok. saya pamit dulu, mau bertugas. Oia, sampeyan punya duit?
Gw : Eeee,,, saya pengangguran pak gak punya duit (kayaknya gw mau dipalak)
Tiba-tiba tuh si bapak ngambil dompet, terus ngambil duit Rp 20.000. Terus dikasih ke gw.
Bapak-bapak : Nih buat kamu. Makasih ya
Gw : Lho pak apa ini? Saya ga  minta bayaran.
Bapak-bapak : Udah ambil aja. Jangan nolak rejeki. Saya bawa gambarnya ya.
Terus dia ngeloyor pergi. Gw cuma bisa bengong. Apa ini?

Ini adalah gambar yang gw buat ketika lagi nunggu "bidadari"
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Whats your question?